Kamis, 30 September 2010

KRUPUK MIHUN


KRUPUK MIHUN, Nah ini dia salah satu jajanan anak sekolah dasar (SD) yang menurut saya paling digemari pada saat itu (jaman saya SD). Jajanan yang di buat dari Krupuk yang terbuat dari beras dan di bentuk tipis dan melebar seukuran dengan kertas tulis anak SD dan di atasnya di beri mihun/bihun dan sedikit sambal diatasnya, Hmmm yummy (jadi laper nich)

Di tahun sekarang ini mugkin kerupuk mihun sudah sangat jarang di temukan di SD-SD yang ada disamarinda, itu karena mungkin juga telah tergeser oleh jajanan/makanan cepat saji yang sekarang sudah mulai banyak di jual di sekitar SD, tapi ada beberapa kantin SD juga yang masih mempertahan kan tradisi menjual Krupuk mihun.

Kenapa krupuk mihun jadi jajanan kegemaran anak SD pada saat itu? Menurut saya karena dari harganya yang sangat murah, kalau dulu masih Rp.300 s/d Rp.500 (tahun 90an) dan pada saat makan nya juga asik bisa barengan sama teman yang lain, dan kalo misalnya salah teknik makan bisa saja mihun nya jatuh dan mengotori seragam sekolah (wkwkwkwkw ketahuan dulu gak sering salah cara makan nya)

Kenapa saya menulis tentang Krupuk mihun ini? Ya karena saya merindukan saat SD dulu, sama halnya dengan teman-teman saya, mereka juga sangat rindu dengan masa SD dulu. Ada beberapa teman saya yang kepengen banget makan Krupuk mihun sampai-sampai berniat untuk membuatnya sendiri, saya langsung mengatakan kepada dia kalau rasanya bakalan beda, ya kenapa beda? kalau untuk rasa di lidah memang sama tapi sebenarnya yang membedakan adalah suasana dan nikmatnya makan krupuk mihun bareng teman-teman SD. Pasti akan terasa bedanya krupuk mihun yang di buat sendiri dengan yang dibeli dengan ACIL kantin SD(hoho berasa nostalgia nich)

Seperti inilah bentuk kerupuk mihun yang sekarang gak ada bedanya dengan yang dulu hahahaii
KRUPUK MIHUN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar